Loading Events

Musik

Stepping Stone: Breaking Boundaries

Penampil: Guernica Quartet
Kolaborator: Adra Karim
Sabtu, 11 Februari 2023, 20:00 WIB
Teater Salihara

Tiket
Rp75.000 (umum)
Rp50.000 (pelajar)

Durasi: 60 menit

Guernica Quartet hadir dengan format kuartet (saksofon, piano, bas dan drum), mereka merepresentasikan karya-karyanya berupa campuran berbagai genre musik dan instrumental yang beragam. Mereka mencoba mengeksplorasi suara dan berbagai jenis musik lain seperti musik tradisional Jepang, India, musik-musik Timur Tengah dan musik Armenia. Selain itu mereka juga membawakan sequencer yang menyuarakan elemen suara-suara ‘etnis’. Pada penampilan kali ini Guernica Quartet akan menampilkan salah satu karyanya yang berkolaborasi dengan musisi Adra Karim.

 

Profil Penampil

Guernica Quartet dibentuk dengan nama yang terinspirasi dari judul salah satu karya masterpiece Pablo Picasso, tentang sebuah kota yang mengalami berbagai bencana dan musibah, tapi ironisnya lukisan tersebut malah menjadi simbol perdamaian. Tema itulah yang menjadi salah satu inspirasi untuk melandasi ekspresi musikalnya. Guernica Quartet selalu berusaha mencari ekspresi dan estetika baru dari karya-karya mereka melalui pengalaman pribadi para musisinya. Kuartet ini terdiri dari Rainer James Adrian (saksofon), Luis Daniel Harris (piano), Joseph Elnando Fergiantara (bas) dan Kenny Eliezer Tamadji (drum).

Profil Kolaborator

Adra Karim adalah dosen, komposer, arranger dan produser. Pada 2006, Adra menempuh pendidikan di jurusan Jazz Organ, ArtEz Academy of Music, Enschede dan Prince Claus Conservatorium (PCC), Groningen, Belanda. Pada 2013, ia mendapatkan kehormatan mewakili Groningen untuk program Next Generation Jazz di ajang Jazz International Rotterdam. Ia aktif bersama band Tomorrow People Ensemble, Tuslah dan Her Coat of Arms. Ia pernah tampil di berbagai festival, antara lain Java Soulnation Festival, Java Jazz Festival, Festival Jazz Indonesia, Soundrenaline dan We the Fest. Ia juga melakukan tur bersama Her Coat of Arms di Asturias, Spanyol (2016) dan bersama Tomorrow People Ensemble dalam festival Jazz Blue Note dan Festival Jalan Kanazawa (2016) di Jepang.

Shopping Basket