Loading Events
  • This event has passed.

Kompetisi

Salihara Jazz Buzz 2020

Kompetisi

Kursi tersedia 0
PlayPause
Slider

22 Juli 2019 – 30 November 2019

Komunitas Salihara membuka kesempatan seluas-luasnya kepada musisi di seluruh Indonesia untuk tampil di acara Salihara Jazz Buzz 2020 dengan tema Lintas Batas.

BATASAN 

Tema Sans Frontières (Lintas Batas) sesuai dengan pilihan Komunitas Salihara untuk mengusung semangat kebaharuan dalam berbagai program pertunjukan. Frekuensi festival jazz di Indonesia akhir-akhir ini sangat meningkat, ada sekitar empat puluh festival yang tersebar di berbagai wilayah, sehingga perlu dicari format pertunjukan atau festival jazz yang baru, berkaitan dengan pilihan genre, komposisi maupun presentasi musik. Lintas Batas dalam pengertian ini adalah komposisi baru yang berdasarkan/terinspirasi oleh/dipengaruhi oleh jazz tradisional namun diolah dengan menggunakan konsep baru dalam unsur musikalnya.

KETENTUAN 

  1. Musisi (seluruh anggota grup) adalah warga negara Republik Indonesia dan belum berusia tiga puluh lima (35) tahun pada 31 Desember 2019.
  2. Materi konser paling sedikit menampilkan lima (5) karya baru, termasuk aransemen atau komposisi ulang yang mengandung unsur kebaharuan atau lintas batas.
  3. Durasi konser maksimal sembilan puluh (90) menit.
  4. Format grup mulai dari solo hingga dua belas (12) musisi.
  5. Bantuan produksi untuk setiap musisi terpilih maksimal Rp25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah). Jumlah bantuan disesuaikan dengan format/ukuran ansambel.
  6. Di samping bantuan produksi, Komunitas Salihara juga memberikan bantuan berupa fasilitas yang tersedia: ruang pentas dan fasilitas pendukung, promosi dan publikasi acara, dokumentasi (foto dan video) dan akomodasi di Wisma Salihara.
  7. Komunitas Salihara tidak menanggung biaya transportasi dan konsumsi musisi terpilih.
  8. Dewan Juri akan memilih dua grup dari panggilan terbuka ini.
  9. Selama persiapan pementasan, musisi terpilih akan mendapatkan pendampingan dari Dewan Kurator Komunitas Salihara.

PERSYARATAN 

  1. Mengisi formulir pendaftaran, menyertakan CV (semua anggota grup) dan RAB (rencana anggaran biaya). Unduh formulir di sini
  2. Formulir pendaftaran, CV dan RAB produksi bisa diunduh di sini (tautan formulir, portofolio dan RAB).
  3. Membuat surat pernyataan yang ditandatangani musisi/pencipta musik/pemimpin grup di atas kertas bermaterai Rp6.000 bahwa karya-karya yang dimajukan tersebut adalah asli, bukan jiplakan atau plagiat.
  4. Mengirimkan formulir pendaftaran, RAB produksi, portofolio musisi, surat pernyataan dan dua (2) contoh karya terbaru (belum pernah diterbitkan dalam bentuk apa pun) termasuk aransemen/komposisi ulang yang mengandung kebaharuan/lintas batas ke: [email protected]. Seluruh berkas dikirim dengan subyek Undangan Terbuka Jazz Buzz 2020_Nama Musisi/Grup Musik paling lambat 30 November 2019 jam 23:59 WIB.
  5. Contoh rekaman karya dikirim dalam format audio digital (mp3) melalui tautan Google Drive, WeTransfer atau melalui cakram padat (CD) ke alamat Komunitas Salihara, Jl. Salihara No. 16, Pasar Minggu, Jakarta 12520 dan harus kami terima paling lambat 30 November 2019 (cap pos atau faktur pengiriman).
  6. Karya tersebut belum pernah dipentaskan di Komunitas Salihara dan tidak sedang diikutkan dalam perlombaan.
  7. Dewan Juri akan mengumumkan hasil penjurian pada tanggal 16 Desember 2019.

 

DEWAN JURI 

Dua (2) kurator Komunitas Salihara dan Sri Hanuraga.

 

LAIN-LAIN 

Undangan terbuka ini tidak berlaku untuk musisi yang termasuk keluarga inti karyawan Komunitas Salihara maupun anggota Tim Juri.

Shopping Basket