Loading Events

Musik

Odd Matters

Penampil: Filipus Cahyadi Project
Kolaborator: Indra Perkasa
Minggu, 05 Februari 2023, 16:00 WIB
Teater Salihara

Tiket
Rp75.000 (umum)
Rp50.000 (pelajar)

Durasi: 45 menit

Filipus Cahyadi Project akan menampilkan lima karya original yang dibuat oleh Filipus Cahyadi berkolaborasi dengan musisi senior Indra Perkasa. Indra Perkasa juga akan ikut bermain di lagu “Ganjil Genap”. Grup musik ini akan menghadirkan karya dengan konsep yang menarik, yaitu menggunakan angka ganjil 3, 5, 7, 11, 13 di setiap komposisinya. Konsep angka ini terdapat dalam beberapa elemen musik yang digunakan seperti birama, nada, dan chord yang dipadukan dengan elemen musik Indonesia yaitu tangga nada Sunda (Pelog dan Madenda), ritmik gamelan Bali, dan keroncong.

 

Profil Penampil

Filipus Cahyadi adalah drumer, komposer dan arranger. Ia menamatkan studi Music Performance dengan major drum, di Daya Indonesia Performing Arts Academy (dulu bernama Institut Musik Daya Indonesia) pada 2019. Terinspirasi dari tema Jazz Buzz 2023 Pertukaran/Exchange, Filipus Cahyadi mencoba membuat komposisi dengan konsep perpaduan dari odd meter, modern jazz dan musik tradisional Indonesia. Pada Jazz Buzz 2023 karya Filipus Cahyadi hadir dalam Filipus Cahyadi Project dengan para musisinya, yaitu Restha Wirananda (piano), Arini Kumara (selo), Kuba Skowronski (flute & saksofon tenor), Ferdinand Chandra (kontrabas & bas elektrik), dan Filipus Cahyadi (drum).

Profil Kolaborator

Indra Perkasa adalah produser, komposer, konduktor dan pemain bas. Ia menamatkan studi di bidang kontrabas, Institut Daya Indonesia pada 2006 dan melanjutkan studinya di bidang film scoring di Universitas California, Los Angeles, Amerika Serikat. Film Tabula Rasa (2004) adalah debutnya sebagai penata musik. Kini ia aktif sebagai penggubah (arranger), komposer film dan pemain bas untuk Tomorrow People Ensemble, Aksan Sjuman and the Committee, dan mengajar musik latar di Sjuman School of Music.

Shopping Basket