Loading Events

Pameran

Kelana Boneka

PlayPause
Slider

Seniman: Asep Sunandar Sunarya, Den Kisot, Heri Dono, Kelompok Sandiwara Miss Tjitjih, Ki Enthus Susmono, Papermoon Puppet Theatre, Sanggar Matur Nuwun, Sena Didi Mime, dan Sukasman.

Pembukaan: 06 Agustus 2022, 16.00 WIB (Khusus undangan)
Pameran: 06 Agustus-04 September 2022
Jam buka pameran: Selasa-Minggu,
Sesi 1: 11:00-13:00 WIB
Sesi 2: 13:00-15:00 WIB
Sesi 3: 15:00-17:00 WIB
Sesi 4: 17:00-19:00 WIB

Senin dan hari libur nasional tutup.

Pendaftaran dibuka setiap Senin untuk kedatangan 6 hari kedepan.

Harga tiket: Rp35.000/orang

Untuk usia 7 tahun keatas.

Kelana Boneka menampilkan karya-karya boneka Asep Sunandar Sunarya, Den Kisot, Heri Dono, Kelompok Sandiwara Miss Tjitjih, Ki Enthus Susmono, Papermoon Puppet Theatre, Sanggar Matur Nuwun, Sena Didi Mime, dan Sukasman di Galeri Salihara.

Pameran ini menggarisbawahi irisan di antara dua atau lebih disiplin seni, antara seni rupa dan seni pertunjukan. Pilihan pada “teater wayang dan boneka kontemporer” adalah untuk menimbang bahwa lingkup tersebut bukan hanya bersifat transdisiplin yang melibatkan para seniman dari seni pertunjukan maupun seni rupa, tetapi juga mengetengahkan persilangan antara yang lama, yang berangkat dari khazanah tradisi, dan yang baru, yang disebut atau menyebut diri kontemporer.

Pameran ini diselenggarakan sebagai upaya untuk menunjukkan potensi teater boneka dan wayang di Nusantara. Pameran ini juga ingin menekankan hasil-hasil eksperimen yang dikerjakan oleh para seniman yang bersangkutan.

Shopping Basket